Komisi IV DPRD Trenggalek Minta Disparbud Rasionalisasi Anggaran 2023 untuk Ekskavasi Situs Gondang

    Komisi IV DPRD Trenggalek Minta Disparbud Rasionalisasi Anggaran 2023 untuk Ekskavasi Situs Gondang
    Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek Sukarodin

    Trenggalek - DPRD Kabupaten Trenggalek melalui Komisi IV menggelar rapat kerja bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat terkait Rencana Pembahasan APBD Tahun Anggaran 2023, Senin (14/11/2022) siang.

    Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Sukarodin mengatakan, dengan adanya temuan situs di Desa Gondang, Kecamatan Tugu, pihaknya meminta kepada Disparbud untuk merasionalisasi anggaran untuk ekskavasi situs tersebut." Rasionalisasi diambilkan dari gaji pegawai.Menurut hitungan kami ada sekitar Rp 400 juta.Sebagian untuk ekskavasi.Sedangkan sisanya untuk kegiatan yang masuk skala prioritas, " ucapnya.

    Sukarodin menuturkan, dari Rp 400 juta tersebut, Disparbud tentunya sudah paham berapa biaya untuk kegiatan ekskavasi dan sisanya untuk kegiatan yang dianggap masuk skala prioritas.

    " Jadi silahkan Disparbud untuk menghitungnya.Karena, lebih paham terkait kegunaan anggaran sisa dari anggaran kegiatan ekskavasi, " imbuhnya.

    Politisi dari PKB ini menyebut, hitungan rasionalisasi gaji pegawai diambil dari data kebutuhan gaji pegawai tahun 2022.Lalu pada tahun 2023 ada tambahan pegawai apa ndak.Kalau ada kan tinggal nambah saja.

    " Di draf yang direncanakan untuk anggran 2023 ternyata lebih.Itu kan angka pasti sehingga cukup jelas, " tutupnya (ags).

    trenggalek
    Agus Riyanto

    Agus Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Komisi IV DPRD Trenggalek : Pembangunan...

    Artikel Berikutnya

    Tekan Penggunaan Knalpot Brong, Polres Trenggalek...

    Berita terkait